Universitas Jurusan Psikologi Terbaik di Dunia

Universitas Jurusan Psikologi Terbaik di Dunia

Universitas Jurusan Psikologi Terbaik di Dunia

 

Tidak perlu bingung harus pilih universitas yang mana untuk melanjutkan kuliah jurusan psikologi di Amerika. Berikut Hotcourses Indonesia akan merangkum 6 universitas terbaik di Amerika untuk jurusan Psikologi yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Harvard University

Universitas Harvard adalah lembaga pendidikan tinggi tertua di Amerika Serikat sejak tahun 1639 yang terkenal dengan keunggulan akademisnya. Ilmu Psikologi muncul di Harvard pada tahun 1800an. Menurut survei yang di lakukan oleh QS WUR. Selain menjadi yang terbaik di bidang Manajemen dan Bisnis, Universitas Harvard juga bisa di andalkan bagi mereka yang tertarik dengan program studi Psikologi. Harvard Psychology adalah salah satu program studi terpopuler.

Departemen psikologi Harvard menawarkan program tingkat pascasarjana yang mengeksplorasi empat bidang seperti Psikologi Sosial, Psikologi Perkembangan, Klinik Psikologi, Kognisi, serta Otak dan Perilaku. Sedangkan di tingkat sarjana, program yang di tawarkan seperti Pikiran, Otak, dan perilaku atau ilmu saraf sosial dan kognitif.

2. Stanford University

Psikologi adalah salah satu departemen pertama yang di dirikan di Stanford University. Kebanyakan riset yang di kelola Stanford University adalah seputar psikopatologi, perilaku adiksi, dan stereotyping. Departemen ini di bagi menjadi lima kelompok penelitian yang di sebut bidang departemen. Areanya meliputi psikologi afektif, ilmu saraf, psikologi kognitif, psikologi perkembangan, dan psikologi sosial. Program pascasarjana Psikologi Stanford di rancang untuk mempersiapkan siswa berkarir dalam pendidikan dan praktik klinis, namun paling di tekankan pada penelitian.

3. Princeton University

Hingga tahun 2020, Departemen Psikologi Princeton University telah menghasilkan satu pemenang hadiah Nobel, enam penghargaan Distinguished Contributions dari American Psychological Association dan tiga William James Fellow Awards dari Association for Psychological Science. Ini merupakan sebuah pembuktian bahwa Princeton merupakan institusi yang berkualitas untuk bidang psikologi secara global.

Penelitian-penelitian yang sedang di kembangkan di Princeton antara lain adalah seputar neurosains dan psikologi kognitif, dengan studi pascasarjana yang di fokuskan pada persiapan untuk penelitian dan pengajaran dalam psikologi, dengan spesialisasi di bidang ilmu saraf kognitif, psikologi perkembangan, bahasa, pembelajaran dan memori, persepsi dan kognisi, psikologi ketidaksetaraan, ilmu saraf sosial, psikologi sosial, dan ilmu sistem saraf.

4. University of California – Los Angeles (UCLA)

Departemen Psikologi UCLA sejauh ini memiliki lebih dari 200 mahasiswa PhD, 77 fakultas, 35 peserta pelatihan postdoctoral, lebih dari 40 staf administrasi, dan hampir 90 staf peneliti. Untuk mahasiswanya, UCLA menawarkan tiga program gelar sarjana dalam bidang psikologi, yang meliputi Bachelor of Arts dalam Psikologi, Bachelor of Science dalam Ilmu Kognitif dan Bachelor of Science dalam Psikologi.

5. University of California – Berkeley (UCB)

University of California, Berkeley (UCB) di dirikan pada 1921 dan merupakan pemimpin penelitian psikologis dan pendidikan berkualitas tinggi dalam skala nasional maupun internasional. Psikologi di UC Berkeley sangat populer sehingga kuota di batasi dan penerimaan sangat kompetitif. Kampus ini banyak melakukan penelitian di bidang pengembangan, kognisi, kepribadian sosial, dan ilmu saraf kognitif.

Berikut adalah Universitas Jurusan Psikologi Terbaik di Dunia

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *